Pemimpin

                                 Cara  menjadi pemimpin 


Dengan memperoleh kepribadian yang memiliki daya tarik,berarti anda juga memperoleh pendukung.Sekarang ini akan sangat mudah bagi anda untuk menjadi seorang pemimpin.
          Bagaimana caranya?
          Langkah pertama adalah membuat diri anda mendapat perhatian,keluar dari lingkungan yang tidak di kenal.Dengan memperlihatkan diri sebagai seseorang yang berbeda,anda akan menarik perhatian dari mereka yang memiliki  posisi untuk di beri wewenang.

         Mulailah dengan memperoleh beberapa keahlian khusus yang hanya  dimiliki oleh sebagian kecil orang.Selanjutnya,lakukan apa saja supaya tetap sopan dan bersikap hormat.Orang lain akan lebih menghargai anda karena sikap tersebut.
          Pastikan bahwa anda memiliki para pendukung yang efektif,ini merupakan kunci menuju semua kekuatan pribadi.Cobalah berupaya menjadi lebih bijaksana dan diplomatis dalam berhubungan dengan kawan-kawan sekerja dan bawahan anda.Lakukan penyelesaian masalah dengan berangsur-angsur,tanpa membuang-buang waktu.Orang-orang akan berpihak kepada anda melalui sikap yang positif,mendengarkan apa yang harus mereka katakan,dan memperlihatkan kepada mereka bahwa anda memiliki perhatian atas masalah dan pekerjaan mereka.
          Lebih dari semua itu,seorang pemimpin mengetahui cara untuk mengatur waktu.Buatlah daftar tugas-tugas anda,lawan keinginan untuk menunda-nunda,tentukan prioritas anda,dan upayakan tidak membuat kesan bahwa anda adalah orang yang terlalu banyak dibebani pekerjaan.
          Akhirnya,pelajarilah teknik-teknik dasar penjualan,karena anda harus menjual diri sendiri dan gagasan-gagasan.Gambaran dari seorang juru jual yang baik sama benar  dengan gambaran dari seorang pemimpin yang baik.